Kritik & Saran

Selain rasulullah saw, tak ada manusia yang maksum, apalagi kami yang cuma manusia awam. Apabila ada kekurangan atau kekhilafan dalam artikel-artikel yang kami tampilkan, maka sahabat dapat memberikan saran atau kritikan (juga sumbangan artikel) pada kolom ini. Segala yang benar datangnya dari Allah SWT, dan segala yang salah adalah dari pribadi kami yang dhaif…

Iklan

25 Responses to Kritik & Saran

  1. Fachmi berkata:

    Bagaimana saya bisa berlangganan majalah labbaik ??

  2. labbaik berkata:

    Maaf, hingga saat ini Labbaik tidak diperjual-belikan, semata-mata agar dapat berkonsentrasi ke arah ukhrowi saja, insya Allah. Apabila Antum menginginkan dapat langsung mencetak setiap file atau artikel yang disajikan Labbaik, atau apabila Antum meninggalkan alamat dengan jelas, maka insya Allah team Labbaik akan mengirim copy-an setiap kali terbit edisi terbaru. Insya Allah.
    Terima kasih atas dukungan Antum.

    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

  3. Nanang Suryana berkata:

    Bolehkah saya mengambil artikel dari sini untuk website/blog saya?

    Dan saya buat link sumber serta link web blog ini?

    Thx

    :)

  4. labbaik berkata:

    Alhamdulillah, silahkan. “Amalkan ilmu, sampaikan walau satu ayat, salah satu amalan yang akan terus mengalir walau seseorang telah mati adalah ilmu yang bermanfaat”

  5. Cipto Sembodo berkata:

    Assalamu’alaikum
    Dear Labbaik Crew yang baik, saya tertarik membaca ulasan singkat Professor Azami. Ulasan singkat apalagi kalau bisa sedkit lebih lengkap dengan cuplikan argumentasi dan pokok persoalannya, menurut saya ini baik diteruskan. Sebab, sudah terlalu lama dan terlalu banyak kajian Islam di lakukan di Barat tanpa ada-banyak umat Islam, pelajar Islam, mahasiswa Islam apalagi masyaakat awam mengenatui hasilnya. Atau, sekedar tesis atau sekedar teori mereka.
    Maka, sungguh penting , bukan saja mengulas profil seorang ilmuwan seperti yang dilakukan Labbaik ini. Lebihdari itu juga memaparkan hasil islamic studies di Barat terutama yang telah berpengaruh, baik terhadap cara orang Barat dan non-mulsim lainnya memandang ISlam dan masyarakat Muslim maupun pengaruh bagi bentuk citra diri Islam dan kaum muslimin itu sendiri.
    Joseph Schacht adalah satu contoh. Dia itu orientalis kawakan, tidak original, tetapi pengaruhnya ke mana-mana. Di samiping kajian hadits, kajian dia tentang hukum Islam benar-benar “meresahkan” bukan saja ilmuwan Barat sendiri yang jujur, tetapi tentyu saja ilmuwan dan umat Islam. Banyak dari tesis-tesisnya yang kontroversial di sarang orientalis sendiri dan apalagi di dunia ISlam. Kalau sekarang kita melihat ada fenomena ISlam liberal, saya tidak pernah terkejut dengan ide-idenya,karena semuanya bisa dirujuk dan sudah lama diperdebatkan dalam kontroversi kajian-kajian para orientalis.
    Saya kira ini menarik dan lebih dari itu “penting” tuk diketahuio pembaca semua. untuk menambah pengetahuan dan mendewasakan cara berpokir umat, bisalah di carikan tulisan ahli ISlam (kita punya banyak professor islamic studies) tentang tema-tema orientalism dalam hukum Islam.
    Mohonmaaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan, dan Terima kasih.
    Wassalam.

  6. labbaik berkata:

    Wa’alaikum salam wr.wb.
    Alhamdulillah, terima kasih atas saran baik Antum.
    Antum benar dan Labbaik sangat setuju. Dan kebetulan semua saran Antum telah masuk dalam jadwal penerbitan Labbaik untuk dimuat dalam edisi yang akan datang. Labbaik telah menyiapkan beragam artikel tentang Orientalisme (seri 2, seri 1 telah dimuat dalam edisi no.27). Begitu pula mengenai Sepilis (Sekularisme-Pluralisme-Liberalisme), meski telah 2 kali Labbaik mengulasnya. Orientalis dan Sepilis insya Allah akan terus mendapat sorotan khusus bagi Labbaik, namun Labbaik tidak memuatnya dalam edisi yang berurutan, agar pembaca tidak jenuh.
    Sekali lagi, Labbaik ucapkan terima kasih atas saran Antum.
    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

  7. posamal berkata:

    Assalamu’alaikum,

    Saudara2ku bs bantuin aku cari dana bantuan hibah untuk temanku nga? Keluarganya kurang mampu, tapi dia ingin tetap kuliah di IAIN Imam bonjol Padang. Lihat posamal.wordpress.com

  8. labbaik berkata:

    Aw’alaikum salam wr.wb.
    Semoga Allah SWT memudahkan saudara-saudara seiman untuk yang kebetulan kelebihan rizky agar terketuk hati dan sudi membantu saudara yang lain yang sedang dalam kesusahan. Amin

  9. Budi Ariyanto berkata:

    DISKURSUS TSA’LABAH BIN HATHIB (MUQODIMAH)
    Written by Ust. Ahmad Fachrurrozi. SHI
    Thursday, 03 April 2008
    I. MUQADDIMAH

    Beberapa kesempatan yang telah terlewat, penulis mendapat pertanyaan mengenai kedudukan Tsa’labah bin Hathib, alhamdulillah, telah terjawab secara verbal dengan berbagai diskursusnya dan bagaimana cara mengambil sikap terhadap hal tersebut dan dengan menuturkan hikmah dari cerita Tsa’labah. Tulisan ini diturunkan dengan mengedepankan ikhthiyaath (kehati-hatian) untuk tidak menjastifikasi atau mengadili siapapun, baik para sahabat, para rijaalul hadits (orang-orang yang terlibat dalam sanad hadits), para mufassirin (ulama’ ahli tafsir Al-Qur’an) atau para muhadditsin atau para (ulama’ ahli hadits). Sungguh ilmu yang dimliki tidak sebandimg dengan beliau-beliau.

    Dalam tulisan ini dikutipkan secara langsung pendapat Imam Ibni Katsir dari kitab aslinya (dalam Bahasa Arab) dan pendapat ulama’-ulama’ lain yang disertai terjemah murad dari penulis (maksud hal tersebut adalah agar terjemahan penulis dapat terkoreksi pembaca, baik secara teks mufradaat (kosa kata), siyaaq al-kallaam (konteks kalimat) nahwu (linguistik) atau sharraf (morfologi) atau apakah independen, tendensius atau mempunyai kecenderungan pribadi?

    Sebagai akhirul kallam mohon maaf. Semoga dapat bermanfaat dengan mendudukan perkara tetap pada tempatnya dan keseimbangan perspektif terhadap sebuah diskursus. Selalu ditunggu tegur sapa terhadap segala keliru dan khilaf.
    Wallahu a’lam bi ash-shawwab.

    Pembahasan selengkapnya (File : Diskursus Tsa’labah bin Hathib.pdf), sebanyak 15 halaman ini bisa di DownLoad / (klik)di :

    http://www.nurulyaqin.org/index.php?option=com_wrapper&Itemid=71

    Wassalaamu’alaikum Wr. Wb

  10. athena berkata:

    semoga lebih lancar dan sukses….

  11. labbaik berkata:

    Amin, insya Allah doa Antum diijabah oleh Allah SWT.
    Terima kasih atas doanya.

  12. AanRovianto berkata:

    perkembangan islam dan sejarah nya saya sangat kagum karena perkembangan islam gak hanya dakwah tetapi budaya nya sangat efesien dan sangat cocok.tapi sekarang islam nya digunakan kekerasan .khusus nya anggota fpi .apa yg dilakukan rosulpara kalifahdan para wali nya apa mereka mengajar kan kita kekerasantapi mungkin menghadapi bangsa ini bukan gunakan kekerasan tapi damai.supaya musuh sangat kaguminya.

  13. admin abb center berkata:

    mas … sekadar mengoreksi url link yang ke situs resmi ust abu bakar baasyir sepertinya salah.. yang benar adalah abbcenter.org atau abbcenter.net demikian semoga dapat segera di perbaiki. terima kasih.

  14. admin abb center berkata:

    harap dapat mengganti link abbcenter ke abbcenter.org atau abbcenter.net

  15. zaqi berkata:

    tiada daya upaya kpd iblis melinkan tipu daya,dan tidakmenang seseatu kegiatan/niat burukmelawan kegiatan /niat yang baik,walau di awal cerita dia menang padahal ,dia sedang mengalami kekalalahan diakhir cerita,karena bathin nya terserang penyakit iri/kuasa.,islam tidak dapat dirobah hukumnya(karena islam adalah agam samawi),hanya sifat kafirun /munafik lah yang suka dgn perubahan islam dan tata caraislam ,dizaman ini manusia sudah banyak rusak aqidah nya karena ikut dan ter ikutbudaya barat yang menyalahi islam,sehingga banyak ter jadi perperangan dalm hal apa saja.salat menjadi bahasa saja hanya untuk mengaku islam ,padahal amalan utama adalah salat/solat/sembahyang.mengapa hal yg baik selalu dlm penundaan,sementara mati menunggu setiapmikro waktu,untuk mempertanyakan amalan baik.hai bg bg umat islam yang maksiat ayo lah kita salat ,dan sama 2 menantikan kemenanangan yangdi janjikan ALLLAH/allah.dgn cara meraih keridlaan ALLLAH,dan dgn cara berbuat baik sesama insan,yang sama2 diciptakan kan ALLLAh sekemampuan kita,bgmn cara merampas harta pada orang kafir sementara kita belum ,enggan dan takut di barisan islam,agama islam akan ditegak kan hanya oleh orang 2 yang mampu ,di dalam misi yang terdegan dari sahabat bahwasanya jika umat islamkeluar dari agama hal yang biasa,tapi mreka zalut dengan pengakuan tiadaALLLAH.yg telah merusak rohaniah islam,kekurangan hanya milik kita atau saya,kemenagan hanya milik orang yang disayang ALLLAH dgn iradah NYA.waullahu*Alam bissyawab,wassalam

  16. zaqi berkata:

    intansrullahayansurkum,

  17. ismail berkata:

    apa bedanya proses islamisasi dipulau jawa dan luar jawa?

  18. binamuslim berkata:

    assalamu’alaikum
    akhi…salam ta’aruf
    semoga tetap istiqomah.

  19. Wahyudi S. berkata:

    Ada yg ingin prtanyakan pd saudaraq jika besok ktika anda di yaumul hisab ditax Alooh kamu dulu rajin sholat dan tekun beribdah kepadaq saudara jawab iya ya Alloh lalu Alloh berkata baiklah krn kamu tekun dan rajin sholat kepadaq sekarang masuklah kamu keneraka paling bawah/jahannam apa jawaban saudaraku dari pernyatan Alloh tersebut

  20. Wijhatul Haq berkata:

    Saekarang saya kembali bertanya kepada antum !!?
    Mungkinkah orang yang rajin shalat dan tekun ibadah kemudian allah masukan dalam neraka, kalau ya perlu tentunya perlu ada alasan yang benar bagi pertanyaan Pak wahyudi.
    kalau bagi Allah tidaklah demikian mustihal bagi Allah SWT memasukan hambaNya ke dalam api neraka paling bawah bagi orang2 yng rajin shalat dan tekun beribadah.
    dan itulah pertanyaan yang diada-adakan disitulah nampak sekali … orang kurang memahami akidah islam yang benar.//?

    • Fa'ie berkata:

      kita tdk perlu mengorek keyakinan lain atau mencari-cari kesalahan dan kekeliruan ajaran lain. bukankah tdk ada yang sempurna di dunia ini?, apapun itu. satu hal yang sangat penting dan mendasar adalah bagaimanapun pengaruh orang atas suatu ajaran kalau kita memang teguh dan meyakini seutuhnya suatu ajaran dan terlebih itu suatu panggilan hati, mengapa kita harus resah? demikian juga jika kita hanya ala kadarnya maka akan dengan mudah kita terpengaruh.Ya kan … ?

  21. fuji lestari berkata:

    yg ingin sayan tanyakan kpad antum yakni tentang pihak yang menerima zakat .kalau kita lihat pada zaman saat ini kan sudah tidak lagi yang namanya budak apalagi perbudakan dan semacamnya,terus budak ini sekarang diganti dengan apa?apa memang tidak usah aja karena tidak adanya?tolong jawab njehhhh,,,,,karena saya ingin bisa menjawab pertanyaan mereka yang masih awam dipemukkiman saya?

  22. Mumtaz Hida berkata:

    Yg berhak menerima zakat adalah 8 asnaf atau salah satu dari 8 itu

  23. alim berkata:

    Senin 11:18
    24 February 2014
    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : kasihan de lo sok tau…kasihan de lo sok tau bruakakka

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Maumu Apa?……

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Mauku itu kamu beljaar dulu baru debad biar otak lo ngk oot dan debadlah dengan sehay tnp kerasukan roh kudis dasar agama sesat oengikutx saja otakx kriminal

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : saya sudah belajar…makanya saya ngomong…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Ngomong lo ngk bermutu tau..anak sd

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : mf klo saya salah tebak…kamu sebanrnya dari kalimantan timur…. tolong kau jawab pertanyaan ku ini… jika kau pintar….! Saya tanya sama Kau……
    1. Siapa yg mengangkat muhammad jadi nabi menurut alquran mu?
    2. Buktikan menurut Alquran Kau KALAU muhammad sudah masuk surga?
    3. Siapa saksi menurut Alquran mu, Bahwa ISA tidak terbunuh atau disalibkan tapi diserupakan menurut (Sura An Nisaa 4:157) sementara Malaikat Jibril dan ISA SUDAH BERSABDA dan berkata bahwa ISA dinubuatkan mengalami Kematian dan Kebangkitan (Sura Maryam 19:15 & Sura Maryam 19:33)..
    4. Ceritakan menurut Alquranmu sama saya Tentang Manusia Raksasa pada Zaman Purbakala seperti yang ada di Alkitab (Kejadian 6:4)
    5. Tunjukkan sama saya dalam Alquran Kau tentang Mukzizat yang dibuat musa ketika merubah seluruh sungai Nil di mesir jadi Darah di Mesir (Keluaran 7:17-22)
    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Aku asli makassar…

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : iya tapi posisi sekarang di kaltim kan?

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Iya knp?kamu orang apa?
    Apa kamu orang batak?

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Iya Tinggal di tanah Orang Dayak…dan manado..

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Maksudmu tinggal di tanah orang…km orang apa ?

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Saya Orang Batak

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Pantas aja orang batak…

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : iya…knp?

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Siapa nama asli kamu knp…
    Knp kamu yakin sekali dgn pakai nama membongkar kesesatan ajaran muhammad siapa si lo …..penginjil ama pendeta aja ngk mampu apa lagi kamu

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : jawb dulu pertanyaan…ku…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Siapa nm aslimu…

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : itu hak saya….membongkar kesesatan ajaran nabi mu…dan kau juga punya hak membongkar, apa tujuan mu tanya2 nama asli saya..?…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Kamu begitu yakin …mg km siapa ?setiap debad agama di mana saja di youtube ahmad didak vs pendeta ,naik sakir vs pendeta ,para pendeta mati kutu …ngk mampu melawan muslim apa lagi kamu …km sok betul
    Kemari aja km tdk jawab pertaxan aku soal tuhan lo ko bisa mati di bunuh ama manusia bias angk usah panjang lebar pertaxan itu aja ….km malah ngk bisa jaqab dan ngacir ane yakin pertaxan kamu itu hanx copas belaka..

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Zakir Naik yg kamu bangga2 kan…?……
    apa yg kau tanya soal Tuhan? coba ulangi lagi?

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Mana? Tuhan lo yg mana kamu maksud?apa tuhan yg di bunuh sm manusia biasa knp ruhan bisa mati di bunuh ama manusia biasa….dan lo sok bilang aku ada di kaltim mmg knp?km mau kesini ane tinggal di gang pertenunan samarinda sebrang kampung makssar
    Mana jawabn kamu..

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : kami tdk seperti kalian boss, kami tdk anarkis…….saya harap kamu jawab setiap pertanyaan jgn pura2 tdk tau

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Seperti apa kami hax membeli apa yg lo jual….kami cinta damai cmn lo aja dan saudara lo yg mulai
    Km belum jawab pertaxan ane kemarin…Jwb dulu pertaxan ane

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : oh tdk….Kristen lebih banyak menanamkan rasa menghargai dari pada islam…
    coba ulang pertanyaan nya..? saya jawab ko tpi jgn menghina ya….terimalah perbedaan itu… jika agamamu baik menurut kamu

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Oke baik kl begitu ane jg senang dengan diskusi sehat no hujat….silahkan ente jawab..

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : pertanyaanya di ulang boss…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Knp tuhan kalian bisa mati di bunuh ama manusia biasa yg notabenx adalah ciptaanx sendiri silahkan jawb boss

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) :
    Ok Terimakasih Pertanyaan nya…Tuhan Mati…? sebenarnya tdk mati….mati disini bukan berarti mati benaran alias mati selama2 nya tidak …kejadian itu adalah penggenakapan dari….janji kitab2 sebelumnya………..Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan KITAB NABI-NABI dan kitab Mazmur.” Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. (Luk 24:44-47)
    Janji Inilah yg di Jalani ISA…Alkitab tdk Bohong….Ia menempati janji nya………..
    1. Nubuat Mesias harus menderita :
    a. Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. (Yesaya 53:3-4)
    b. Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat (Lukas 23:33), sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutn-Nya. (Yesaya 53:9)
    c. Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia–begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi—(Yesaya 52:14)
    2. Nubuat bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga : Sesuai perkataan Yesus dari Kitab Para Nabi tentang nubuatan ini di ambil dari kalimat “Anak Manusia” akan bangkit pada hari yang ketiga (Luk 24:7)
    “Ia akan menghidupkan kita (Anak Manusia) sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita (Anak Manusia), dan kita (Anak Manusia) akan hidup di hadapan-Nya”. (Hosea 6:2) .

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Sy kurang paham bos soalx teman ente bilang mati di salib….dan ente bilang tdk mati …
    Dan ane pux teman kristen adven yg mengatakan kl yg di salib bukan yesus melainkan yudas iskariot dan ibadahx mereka hari sabtu..

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Dan Ini semua sudah terjadi…..dan sangat bersejarah….Tolong gantian jawab ini……..
    Siapa saksi menurut Alquran mu, Bahwa ISA tidak terbunuh atau disalibkan tapi diserupakan menurut (Sura An Nisaa 4:157) sementara Malaikat Jibril dan ISA SUDAH BERSABDA dan berkata bahwa ISA dinubuatkan mengalami Kematian dan Kebangkitan (Sura Maryam 19:15 & Sura Maryam 19:33)..?

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Gini aja bos kl di jelaskan ..dn debad fb kaya kurang kita mengerti gimana kl kita ketemuan sambil minum kopi kita diskusi sehat…bagaimana bro

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Mati Disini…” karena itu semua harus di genapi”…itu lah…makanya ada hari kenaikan ISA Almasih ke Sorga….apakah ada hari kenaikan muhammad ke sorga?
    terimakasih..kopinya…kita bisa ngomong via facebook saja…jawab pertanyaan saya dulu…!

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Bagimana bos kita diskusi sambil minum kopi …bro posisi lg dimana ini
    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Yudas tdk tersalib Boss…. Yudas mati gantung Diri karena menyesal telah menghianati…jadi marilah kita terima perbedaan itu..
    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Biar kita enak ngobrolx dan tdk jadi kesalapahaman ane yakin ente tdk seperti saudar ente…yg suka menghujat

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Jangan larikan pembicaraan…tadi saya katakan..mari kita terbuka..bukan minum kopi

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Inilah perbedaan yg mendasar antara islam vs keriten ytg ketuhanan nabi isa as….dalam iman islam nabi isa adalah utusan atau nabi dalam iman keristen beliu adalah tuhan ….jadi sampai matipun tdk akan ketemu titik temux

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : iya kita tdk menghujat….setiap golongan itu pasti ada perbedaan…bagaimana jawaban saya di atas mas….bisa diterima? itu lah penjelasan saya…klo tdk berkenan mohon maaf

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Iya bro ane trima itulah keimanan mas ane ngk bisa mengatakan itu salah krn sy sendiri baxk sahabt keristen dn kami tdk prn mengurusin perbedaan ,dan ane jg yakin dengan keimanan ane

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : iya Kristen dan Islam tdk ketemu…karena hal ini ada di Alkitab….

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Iya bri ane trimah krn itu adalah keyakinan mas,ane tdj bisa mengatakan itu salh krn itu adalh hak semua orang memeluk keyakinan masing2 dan ane pux baxk teman ke keristen dan kami tdk prn ada yg mengurus perbedaan

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : iya gpp…agama hanya lah objek.ibarat .berupa transport…yg mengantar kita menuju tempat lain…itu lah keyakinan anda dan inilah keyakinan saya.. ok boss..
    mari kita mengahargai perbedaan itu sangat indah…gimana bisa diterima…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Begitu bro seandaux semua kristen di grub ini seperti pikira. Anda ngk bakalan ada debad saling menghujat…ane ngk prn bikin ts menghujat ane cmn membeli apa yg mereka jual krn ane suka damai dari ribut oke boss setuju bos …

    Membongkar Kesesatan Ajaran Muhammad ( Kristen) : Ok…Boss SIP…selamat beraktivitas…

    Nasran Ismail –Handil (Muslim) : Selamat beraktivitas jg bro..

    Percakapan Obrolan Berakhir
    Senin 11:18 24 February 2014
    Dikirim dari Handil, Kalimantan Timur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: