Profil

Assalamu ‘alaikum wr.wb.
Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillah wa syukurillah.
Sholawat dan salam semoga senantiasa terhatur untuk Rasulullah SAW beserta seluruh keluarga dan para sahabatnya, semoga pula
sampai kepada kita semua sebagai ummatnya.

Bermula dari rasa prihatin akan nasib buletin jum’at dan majalah dinding yang biasa terlihat atau kita peroleh di masjid-masjid. Maksud dari penulis buletin dan pemasang majalah dinding tersebut tentu baik, yakni ingin mengingatkan, menambah wawasan, menyemarakkan dakwah /syi’ar, dll. Tapi apa yang sering kita lihat ?. Pada kasus buletin jum’at, mungkin agak sulit menemukan jamaah (pembaca) yang sudi menyimpannya (mengarsip) agar ilmu pada buletin tersebut suatu saat masih bisa bermanfaat lebih banyak, baik buat diri sendiri, keluarga, dan kerabat yang lain. Ketika masih di masjid, buletin tersebut sering terlihat kurang dihargai, dilipat-lipat, ditekuk hingga ‘kucel’, bahkan ada yang dibuat ‘kapal-kapalan’. Ketika buletin itu sampai terbawa pulang pun, di rumah sering hanya diletakkan begitu saja, tak peduli lagi nasib selanjutnya. Tak peduli bila kemudian ada saudara kita yang tiba-tiba mencomot untuk dijadikan pembungkus pisang goreng, tak peduli ketika tiba-tiba dipakai ‘ngelap’ meja, bahkan tidak peduli bila suatu saat masuk ke tong sampah.
Masya Allah, padahal itu adalah ilmu …

Sebagaimana buletin di atas, maksud pemasang/redaksi majalah dinding di masjid-masjid insya’ Allah baik pula, yakni amar ma’ruf nahi munkar. Tapi apa pemandangan umum yang biasa kita lihat ?. Jamaah yang datang dan sholat di masjid saja sering kali hanya menganggap angin lalu, tak ada waktu untuk membaca, apalagi jamaah yang jarang sholat di masjid ?. Masya Allah, apa dan siapa yang salah ?
Dakwahnya yang kurang efektif atau jamaahnya yang pasif ?

Dua hal di atas menjadi alasan utama terbitnya Labbaik ini. Muncul ide, bagaimana menyampaikan lembar-lembar dakwah yang tidak hanya satu lembar, karena khawatir akan bernasib sama dengan buletin jum’at di atas. Tidak menyisipkan iklan, agar bisa lebih konsentrasi ke arah ukhrawi. Tidak memuat huruf-huruf arab (Al Qur’an), agar aman dari nasib tak baik bila suatu saat ada pembaca yang lupa/lalai. Maka disusunlah format 7 halaman dan format buku. (Dan terhitung mulai 10 Muharram 1427 H, Labbaik mulai merambah dunia dakwah via internet). Maksudnya agar pembaca tidak perlu lagi capek berdiri bila ingin membaca dan tak perlu repot mengarsip. Disisi lain diusahakan artikel-artikel berasal dari penulis yang sudah cukup baik. Kalau dari sebuah situs internet (website), maka nama situs/website insya’ Allah tak lupa selalu dicantumkan, agar mempermudah bagi jamaah yang ingin mendalami sebuah artikel (Sumber/nama situs/website bisa dilihat pada ‘footnote’ halaman akhir setiap artikel).

Tujuan kami semata ingin mengamalkan ilmu, menjalankan sunnah Rasulullah SAW, dengan mengharap ridha Allah SWT. Bagi sahabat yang ingin menyumbang artikel, kliping, atau apa saja yang sekiranya ingin dipublikasikan lewat Majlis Labbaik ini, silahkan langsung kirim saja ke alamat email yang sebagaimana tercantum di bawah.

Akhir kata, demi kesempurnaan Labbaik ini, diharapkan ada masukkan, saran/kritik dari jamaah dan pembaca, agar risalah-risalah yang dimuat selalu terevaluasi, dan insya’ Allah banyak membawa manfaat. Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin.

Catatan : Hampir semua tulisan/artikel yang ditampilkan dalam situs ini telah dimuat/ diterbitkan oleh Majalah Islam “Labbaik” dalam bentuk cetakan, dan biasa beredar di masjid-masjid sekitar Bekasi dan Jakarta Timur. Dan sebagian lagi telah dikirim secara rutin ke beberapa daerah di Indonesia.

Motto :
“Amalkan ilmu, sampaikan walau satu ayat, salah satu amalan yang akan terus mengalir walau seseorang telah mati adalah ilmu yang bermanfaat”. Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

M a j l i s L a b b a i k :
Email : surat.labbaik@gmail.com

Pesan Pemilik Web :
Diijinkan bagi siapa saja untuk mengcopy, menyalin, memperbanyak semua artikel yang ada untuk tujuan ilmiah dan amaliyah. Dengan syarat, tetap mencantumkan sumber aslinya dan tidak mengubah isinya. Semoga bermanfaat.

16 Balasan ke Profil

  1. bdautika mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.,
    good works….
    sukses untuk Labbaik
    Wassalam,
    http://bdautika.wordpress.com

  2. labbaik mengatakan:

    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

    Terima kasih, insya Allah kita semua bisa istiqomah terus berbuat untuk Islam saja, tidak untuk yang lain. Semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita. Amin

  3. Khoirurrijal mengatakan:

    Assalamu`alaikum Wr. Wb.

    Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah da`wah kita, amin.
    Selamat berjuang Labbaik, semoga sukses.
    Allahu Akbar.

    Wassalamu`alaikum Wr. Wb.

    Khoirurrijal
    email : khoirurrijal@yahoo.com
    Home page : http://khoirurrijal.Multiply.com

  4. labbaik mengatakan:

    Wa’alaikum salam wr.wb.
    Terima kasih banyak atas dukungan Antum.

  5. hamba ALLAH mengatakan:

    ass.wr.wb
    tolong dipebanyak lagi donk koleksinya

  6. labbaik mengatakan:

    wa’alaikum salam wr.wb.

    Terima kasih atas dukungannya, insya Allah secara bertahap Labbaik akan terus menambah dan memperkaya dengan berbagai wawasan keislaman. Semoga sajian Labbaik senantiasa berkenan banyak memberi manfaat bagi kita semua. Amin
    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

  7. sumadi mengatakan:

    Ass.w.w.
    Selamat atas kerjakeras penggagas buletin dakwah ini. Memang benar apa yang dikemukakan pada latar belakang dirilisnya dakwah melalui internet. Saya berharap semoga Labaik tetap berjaya demi tegaknya syiar Islam di tanah air dan segala penjuru dunia, terutama bagi rekan-rekan seiman yang sedang berada di negara yang penduduknya mayoritas bukan muslim. Sekali lagi selamat semoga sukses. wass

  8. labbaik mengatakan:

    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

    Subhanalloh, alhamdulillah, terima kasih banyak atas dukungan Antum. Semoga Labbaik tetap istiqomah di jalan Allah SWT. Amin.

  9. AanRovianto mengatakan:

    semoga para ulama sadar bahwa agama lebih penting daripada politik.

  10. maju terus untuk tegaknya syi’ar islam, semoga Allah Swt meridloi dan memberikan Rahmat Nya sepanjang masa untuk LABBAIK….

  11. Faisal Riza, S.Sos mengatakan:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Ta’ala Wabarakatu ..

    Semoga blog ini membawa angin penyejuk bagi ummat dan saling mempereratkan tali silaturrahim diantara kaum muslimin.

    Amin Ya Rabb.

  12. Wijhatul Haq mengatakan:

    Kalo Kita perhatikan Umat islam saat ini sudah cinta dunia takut mati, termasuk materialisme-kapitalisme dan isme-isme masih buanyak lagi maka ini kemerosotan au kemunduran umat islan dan peradapan telah dikuasa orang lain (barat).
    Kurang cinta/dan pedulinya terhadap ilmu baikim ilmu agama mapun ilmu umum.
    maka jadilah kuarangnay menghargai ilmu, meremehkan Ulama, rendahnya minat baca, jauhnya ilmu, iman, dan amal jadilah masyarakat jahiliyah sebagaimana jahiliyah pada zaman dulu yang beda adalah waktu dan kemasannya dan pada hakikatnya sama bahkan jahilayah sekarang lebih mengerikan.

  13. ddaz mengatakan:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Ta’ala Wabarakatu ..
    mampir sekedar silturahmi sambil menimba ilmu..
    sukses..dunia&akherat..

  14. Marliati Lhia mengatakan:

    iNDAHNYA MEMAHAMI iSLAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: