Thunder Motivations

What Is Thunder Motivations?

Keadaan Hidup yang demikian penat, membuat setiap hati kita gersang. Rutinitas demi rutinitas kita alami dan tak jarang semua yang terjadi dalam hidup ini telah menenggelamkan kita pada sebuah jurang ketidak-berdayaan untuk keluar dari segenap problematika kehidupan yang menjerat. Pada saat-saat seperti itulah setiap jiwa-jiwa yang sepi akan mencari jalan untuk bertemu Tuhannya. Ia tidak hanya memerlukan penjabaran tentang syurga, neraka, pahala dan adzab, tapi lebih dari itu setiap jiwa-jiwa yang mengarungi samudra hidup ini membutuhkan dorongan semangat atau MOTIVASI. Agar ia dapat menjadikan hidup ini lebih berarti, walau seberat apapun cobaan yang dihadapi, manusia butuh waktu untuk merenung sejenak, rehat dari permasalahannya dan kembali menjadi seorang hamba Allah yang nol… Seperti seorang bayi yang putih, netral dan suci, menunggu petunjuk dari Tuhannya dan kembali lagi, kembali kepada kehidupan semula dengan menjadi manusia baru……kembali ke fitrah.

Dan bagi semua Muslim petunjuk hakiki dari Tuhan adalah Al Qur’an. Qur’an is the motivations and the way of live. Bertanyalah kepada Allah, maka Al Qur’an akan menjawabmu. Qur’an menjawab segala tantangan kehidupan dengan begitu gamblang dan inti dari segala persoalan manusia di dunia dapat diselesaikan dengan The Power Of Changes (Kekuatan perubahan), yaitu Al Qur’an. Semua persoalan yang mengganjal akan selesai jikalau Anda mau untuk merenung sejenak, lepas dari penjara kehidupan ini, penjara pikiran ini, demi menemukan permasalahan yang sesungguhnya dan BERUBAH, karena :”Allah tidak akan mengubah nasib seseorang, jika dia tidak pernah mau untuk mengubah dirinya sendiri”. (QS Ar Ra’du, 11). *)

Maka saudaraku, berubahlah engkau! Dalam hidup yang sekali ini, buatlah sebuah cerita indah tentang seorang manusia yang selamat dalam mengarungi kehidupan. Berubahlah, jadilah manusia baru kembali. Cobalah selalu positif dan optimis karena Allah berbuat sesuai dengan prasangkamu terhadap-Nya dan tersenyumlah karena …

Allah love You forever. Wassalam.

(oleh : Misbah Liem – Selalu Positif & Optimis)

*) Ar Ra’du artinya halilintar atau petir. Dalam Bahasa Inggris, halilintar di sebut thunder. Istilah Thunder Motivations diambil dari ayat ini.

Saya adalah seorang pelayan Allah, dimana Allah mulai menuntun saya menapaki jalan kebaktian ini sejak 3 tahun lalu, ketika itu Allah memanggil saya dengan cinta-Nya untuk kembali ke pangkuan Islam. Tiga tahun lamanya saya terombang-ambing dalam arus sebuah kebangkitan Islam dari tidur panjangnya, dari satu pelajaran ke pelajaran lain, yang sebelumnya selama 19 tahun hidup terombang-ambing, tidak mengenal Allah. Suatu ketika, dalam doa saya memohon kepada Allah supaya ditunjukkan layanan seperti apa yang harus saya lakukan dalam kehidupan ini, agar Dia ridha, Dia senang. Allah tidak seketika menjawab permohonan itu. Dia justru meng ajak saya “jalan-jalan”, singgah dari satu terminal kehidupan ke terminal yang lain, dari satu cerita ke cerita yang lain, dari satu episode ke episode yang lain, agar dengan semua itu, saya melihat, mendengar, membaca, dan berpikir tentang kehidupan ini. Dari proses itulah akhirnya saya sampai kepada cahaya terang-benderang ini. Dengan sekelumit perjalanan yang pernah dialami ini, saya mengajak saudara semua untuk saling menyemangati, berbagi dorongan, saling memotivasi satu sama lain, bergandeng-tangan, menatap penuh cinta, maju bersama-sama meneruskan perjalanan hidup yang sebentar lagi juga akan berakhir ini. Hidup ini akan berarti jika ada karya yang kita tinggalkan. Karya itu akan menjadi prasasti yang membuktikan bahwa hidup kita berharga, tidak sia-sia.

http://www.masjid-lautze.com/index2.php

note : artikel di atas telah dimuat dalam Labbaik edisi no.11/th.02/2005

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: